Morning Skincare Routine

Menggunakan skincare secara rutin merupakan salah satu cara yang wajib dilakukan dan tak boleh seharipun dilewatkan. Tujuannya tidak lain untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Namun, mengingat ada begitu banyaknya jenis produk skincare, bagaimanakah urutan penggunaannya yang benar?

Yuk simak tahapan pemakaian skincare yang benar di pagi hari.

Tahapan Pemakaian Skincare di Pagi Hari

Hal penting yang perlu kamu ingat saat mengaplikasikan produk skincare adalah gunakanlah produk yang paling ringan terlebih dahulu dan produk terberat di paling akhir. Hal itu karena produk yang ringan tidak bisa menembus produk yang lebih tebal. 

Misalnya, bila kamu menggunakan serum yang ringan di atas moisturizer tebal, serum tidak akan bisa menembus kulit yang sudah diaplikasikan moisturizer. Dengan begitu, produk tersebut tidak bisa bekerja dengan efektif. Nah, dengan mengingat hal penting tersebut, kamu bisa mengira-ngira produk mana yang harus diaplikasikan terlebih dahulu dan seterusnya.

Urutan Skincare di Pagi Hari

Mengaplikasikan skincare dengan urutan yang benar bermanfaat untuk menyegarkan dan menghidrasi kulit wajah kamu sepanjang hari.

  • Langkah 1: pembersih wajah

Rutinitas perawatan kulit wajah harus selalu dimulai dengan membersihkan wajah dengan sabun pembersih wajah. Hal ini penting untuk membersihkan wajah dari minyak yang menumpuk sepanjang malam dan juga kotoran. Dengan begitu, kulit wajah menjadi bersih, terasa segar, dan tampak bercahaya.

  • Langkah 2: toner

Langkah selanjutnya setelah membersihkan wajah adalah menggunakan toner. Produk skincare ini tidak hanya bisa menyegarkan, tapi juga mempersiapkan kulit kamu untuk rangkaian perawatan kulit selanjutnya.

  • Langkah 3: serum

Setelah menggunakan toner pada wajah, produk skincare yang bisa kamu gunakan selanjutnya adalah serum. Produk ini bermanfaat untuk menghidrasi kulit kamu dan melindunginya dari polusi, serta memberikan bahan-bahan terkonsentrasi seperti antioksidan.

  • Langkah 4: moisturizer

Setelah mengaplikasikan serum yang ringan, kamu bisa mengaplikasikan moisturizer atau pelembab yang bisa membantu menjaga kesehatan kulit dan membuat kulit tampak lebih muda. Moisturizer yang tepat bisa membantu mencegah kulit menjadi kering tanpa membuatnya berminyak secara berlebihan.

  • Langkah 5: krim mata

Kulit sensitif di sekitar mata kamu membutuhkan perhatian khusus. Karena itu, penting untuk menggunakan krim mata di pagi hari untuk membantu merawat munculnya kerutan dengan formula yang dirancang khusus untuk jaringan wajah yang halus ini.

  • Langkah 6: sunscreen

Yang terakhir, jangan lupa untuk mengaplikasikan sunscreen, bahkan ketika cuaca sedang berawan. Produk skincare yang satu ini bisa melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya, yang bisa merusak sel kulit dan membuatnya menua sebelum waktunya. Untuk rutinitas pagi, gunakan sunscreen dengan SPF 30 atau lebih tinggi.

Nah, sekarang udah tau kan skincare apa aja yang harus dipakai di pagi hari, yuk rajin menggunakan skinker untuk kulit sehat maksimal.

sumber. halodoc

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X