Manfaat Sheet Mask Agar Awet Muda

Sheet Mask adalah salah satu jenis masker yang memiliki bentuk menyerupai wajah. Jadi saat akan menggunakan sheet mask , kamu hanya perlu mengeluarkan masker dan langsung meletakkan pada wajah sesuai dengan posisi masker. Masker ini nyatanya sudah mengandung serum yang baik untuk kesehatan kulit wajah kamu sehingga banyak sekali manfaat sheet mask yang bisa kamu rasakan.

Tentu jika kamu gunakan sheet mask secara rutin sesuai dengan kebutuhan, maka kamu akan merasakan banyak manfaat dari sheet mask ini. Berikut adalah manfaat dari rutin penggunaan sheet mask :

1. Melembabkan Kulit

Nyatanya penggunaan mask sheet sangat ampuh untuk melembabkan kulit dalam waktu yang cukup singkat. Serum pada sheet mask mengandung vitamin dan nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit kamu. Tidak hanya untuk melembapkan kulit wajah saja, dengan penggunaan rutin dan pemilihan mask sheet yang sesuai dengan kebutuhan kamu nyatanya bisa membantu untuk menghilangkan jerawat. Selain itu, menghilangkan dark spot bahkan kerutan-kerutan halus di wajah kamu.

2. Membuat Kulit Wajah Menjadi Segar

Selain serum, biasanya sheet mask mengandung beberapa kandungan lain seperti kolagen. Tentu dengan banyak kandungan baik yang terdapat pada sheet mask akan membuat kulit kamu menjadi lebih segar dan cerah.

3. Menutrisi Kulit dengan Baik

Kandungan serum dan vitamin yang cukup banyak terkandung pada sheet mask, nyatanya akan membantu kulit wajah kamu mendapatkan nutrisi yang baik dan diperlukan.

Cara Menggunakan Sheet Mask yang Benar

Selain penggunaannya yang sangat praktis, saat ini banyak sekali jenis-jenis sheet mask yang bisa kamu temui dengan kandungan vitamin dan serum yang tentunya sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah kamu. Akan tetapi, tidak jarang beberapa pengguna sheet mask masih melakukan kesalahan dalam penggunaannya sehingga manfaatnya menjadi tidak optimal. Berikut adalah cara menggunakan sheet mask yang benar:

1. Gunakan Toner Wajah Sebelum Mengaplikasikan Sheet Mask

Pastikan wajah kamu bersih sebelum kamu menggunakan sheet mask. Sebelum penggunaan sheet mask, gunakan  toner wajah pada wajah kamu. Fungsi toner untuk membersihkan wajah kamu lebih baik dan melembapkan kulit agar kandungan vitamin dan serum yang terdapat pada sheet mask bisa menyerap lebih optimal pada wajah.

2. Gunakan Pelembap Setelah Sheet Mask

Setelah kamu selesai menggunakan sheet mask jangan lupa untuk menggunakan pelembap pada wajah kamu. Hal ini digunakan untuk menjaga khasiat sheet mask pada wajah kamu.

3. Gunakan Sheet Mask Sesuai dengan Waktu yang Ditentukan

Oleh karena nyaman dan merasa serum sheet mask akan lebih menyerap jika digunakan lebih lama, banyak orang yang menggunakanya lebih dari waktu yang ditentukan. Padahal, sebaiknya gunakan sheet mask selama 15 hingga 20 menit saja. Dengan waktu yang sesuai, serum pada sheet mask juga sudah menyerap dengan baik di wajah kamu.

Sekarang udah tau kan manfaat sheet mask agar menjadikan wajah awet muda, yuk rajin menggunakan sheet mask mulai dari sekarang.

sumber. halodoc

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X