Tips Mencerahkan Ketiak Gelap

Ketiak gelap merupakan salah satu hal yang paling meresahkan. Tak heran bila banyak wanita mencari cara mencerahkan ketiak, baik dengan bahan alami atau secara medis.

Ada beberapa bahan alami yang bisa menjadi cara mencerahkan ketiak. Tetapi, beberapa bahan ini harus diteliti lebih jauh, karena bisa berdampak buruk pada kesehatan.

Nah, agar tidak melakukan kesalahan yang berisiko untuk ketiak , sebaiknya baca lebih lanjut tentang cara untuk memutihkan ketiak hitam berikut ini.

Cara Mencerahkan Ketiak Hitam

Sebelum mencari tahu cara memutihkan ketiak, kamu perlu mengetahui, sebenarnya penyebab ketiak hitam. Beberapa di antaranya dalah pemakaian deodoran yang tidak sesuai, kebiasaan mencukur atau mencabut bulu ketiak yang tidak tepat, penumpukan sel-sel kulit mati, atau gesekan akibat pakaian yang terlalu ketat, dan banyak lagi. Karena itu, sebagai langkah awal, Moms bisa mencari tahu penyebab terjadinya ketiak hitam dan mengatasi akar permasalahannya terlebih dulu. Hal ini penting dilakukan agar masalah ini tidak terjadi secara berulang di kemudian hari.

Beberapa cara memutihkan ketiak hitam yang bisa dicoba di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Berhenti Cukur Bulu Ketiak

Mencukur atau mencabut bulu ketiak dapat menyebabkan kulit ketiak mengalami iritasi dan lama kelamaan menjadi berwarna hitam.

Moms bisa mengganti kebiasaan ini dengan melakukan waxing atau perawatan laser.

2. Mengganti Deodoran

Seseorang berkulit sensitif biasanya akan lebih mudah mengalami ketiak hitam karena tidak cocok dengan kandungan kimia di dalam deodoran.

Oleh sebab itu, Moms bisa memilih deodoran alami seperti baking soda, atau cuka, atau bahkan berhenti menggunakan deodoran sama sekali.

Ini bisa mencegah iritasi yang menimbulkan warna hitam pada ketiak.

3. Jangan Kenakan Pakaian Ketat

Hindari memakai pakaian ketat yang membuat kulit ‘tidak bisa bernapas’ dan mengeluarkan keringan berlebihan.

Ini akan membantu mencegah kulit ketiak menjadi hitam.

4. Lakukan Eksfoliasi pada Ketiak

Eksfoliasi merupakan cara memutihkan ketiak hitam selanjutnya.

Moms bisa membuat scrub berbahan alami seperti gula dicampur madu, dan lakukan eksfoliasi sebanyak 2 atau 3 kali seminggu.

5. Mencapai Berat Badan Ideal

Sebuah penelitian National Center for Biotechnology Information, menunjukkan bahwa kondisi obesitas menjadi salah satu penyebab ketiak hitam.

Untuk mengatasi ketiak hitam yang disebabkan oleh obesitas, solusi yang paling ampuh untuk mengatasinya adalah dengan menurunkan berat badan.

Tidak hanya dapat memperbaiki penampilan, diet yang sehat serta olahraga yang teratur, dapat membantu Moms terhindar dari penyakit berbahaya seperti diabetes.

6. Menggunakan Produk Pelembab

Mencukur atau mencabut rambut ketiak terlalu sering, dapat menyebabkan ketiak menjadi hitam.

Karenanya, Moms dapat menggunakan produk pelembap untuk mengurangi iritasi yang terjadi di ketiak.

Gunakan sabun atau krim cukur sebelum mencukur rambut ketiak, dan pilih produk yang sesuai untuk kulit sensitif.

Setelah itu, gunakan pelembap berbahan alami tanpa kandungan parfum pada area yang dicukur, untuk mencegah iritasi serta mengurangi rasa gatal dan kerusakan pada kulit ketiak.

Nah itu dia tips untuk mencerahkan ketiak gelap. Semoga bisa membabtu permasalahan ketiak gelapmu yaa.

sumber. Orami

1 komentar untuk “Tips Mencerahkan Ketiak Gelap”

  1. Thank you I have just been searching for information approximately this topic for a while and yours is the best I have found out so far However what in regards to the bottom line Are you certain concerning the supply

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X