Teknik CSM, apa itu?

Saat menggunakan skincare, ada banyak teknik yang bisa kita lakukan, sehingga skincare-an pun lebih menyenangkan. Salah satunya yang akan kita bahas kali ini, yaitu CSM Method. Kamu sudah tahu belum tentang teknik ini? Kalau belum, langsung kita bahas aja yuk!

Apa itu CSM?

CSM ternyata adalah singkatan dari Chizu Saeki Method. Uniknya, Chizu Saeki adalah nama dari seorang skincare expert yang berasal dari negara Jepang. Ia mulai memperkenalkan metode penggunaan skincare ini sejak membuat buku The Japanesse Skincare Revolution.

Dalam bukunya tersebut, Chizu Saeki banyak membahas cara merawat kulit agar tetap sehat, cerah dan awet muda. Tidak hanya itu, ia sendiri melakukan metode-metode penggunaan skincare yang ia tulis di bukunya tersebut hingga kini di usianya yang sudah mencapai 70-an kulitnya tetap terlihat sehat dan ternutrisi.

CSM ternyata adalah metode yang mengajarkan cara penggunaan masker pada wajah dimana bisa menggunakan kapas tipis yang telah direndam di air hangat dan dibubuhkan hydrating toner kemudian ditempel di kulit selama beberapa waktu.

Bagaimana Cara Melakukan CSM?

Setelah mengerti arti CSM dan manfaat dari metode ini, tentu saja kita harus mengetahui cara melakukan CSM yang benar, agar hasilnya lebih optimal dan membuat kulit menjadi sehat serta awet muda.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan semua bahan seperti hydrating toner. Untuk melakukan CSM, pilih toner atau essence yang teksturnya cair dan sifatnya menghidrasi kulit. Selain tekstur dan sifat, dari segi kandungan juga perlu diperhatikan. Hindari menggunakan toner atau essence yang bersifat sebagai exfoliator, karena biasanya di dalam produk eksfoliasi ada beberapa kandungan yang dapat membuat kulit iritasi. Jadi, pilih produk skincare yang memiliki banyak humectant, seperti Glycerin, Hyaluronic Acid, Panthenol, Aloe Vera, dll.

Langkah kedua siapkan kapas dan air hangat. Carilah kapas dengan bahan yang tipis dan mudah menyerap. Salah satu kapas yang bentuknya tipis dan cocok digunakan untuk CSM adalah Silcot. Pastikan kapas tidak terlalu tebal, sehingga tidak terlalu banyak menyerap toner atau essence. Sehingga pemakaian produk skincare tidak terlalu banyak dan boros.

Lalu tuangkan hydrating toner ke kapas tersebut, dan tempelkan kapas ke seluruh wajah. Diamkan hingga 5 menit, biarkan meresap dan jangan dibilas.

sumber. Omniskin dan Beauty Haul Artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blog Terbaru

Blog Berikutnya

X